Rabu, 17 Juni 2009

KEUNTUNGAN MENGIKUTI SEMINAR

Investasi Akar, Dasar & Penting untuk Usaha Kita


Ketika kita memasuki dunia usaha, kita akan selalu dituntut untuk jujur dalam keadaan apapun, disiplin, penuh energy, memiliki sikap, memiliki jiwa leadership dan lain sebagainya. Namun, terkadang di tengah jalan, jiwa-jiwa tersebut tumpul akibat sering terkena serangan-serangan virus negative di sekeliling kita dan tidak pernah diasah. Kebosanan pun timbul, dan akhirnya berujung pada pasifnya kreatifitas kita. Padahal, di dunia usaha kita selalu dituntut untuk kreatif dan inofatif dalam menjalankan roda bisnis.

Oleh karena itu, seminar-seminar ini dibutuhkan untuk selalu mengasah kembali ketajaman kreatifitas yang mulai tumpul, menumbuhakan motivasi-motivasi diri untuk selalu berkembang dan produktif. Intinya, tujuan dari seminar adalah untuk pengembangan diri kita, yang nantinya akan berdampak pada roda bisnis yang sedang kita jalankan.

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa ada beberapa keuntungan dalam mengikuti seminar :

1. Motivasi diri. Yang mana tidak hanya berguna untuk keperluan bisnis belaka, tapi juga keperluan keseharian kita, seperti kita dapat menerapkan semangat dalam perkuliahan bagi yang merangkap profesi sebagai mahasiswa, atau semangat dalam menyetir keluarga bagi yang sudah berkeluarga.

2. Menanamkan jiwa kewirausahaan dalam satu tim. Dengan keikutsertaan tim kita dalam suatu acara seminar kewirausahaan, maka semangat tim akan menjadi satu, suara tim akan terdengar lebih lantang, serta menjadikan pola-pikir dan jiwa tim menjadi sepaham. Inilah pentingnya sebuah tim dalam mengikuti seminar, mengingat teori kerja-sama adalah ‘bekerja secara bersama-sama dengan anggota yang sepaham’.

3. Pegaruh besar terhadap perkembangan bisnis yang sedang digeluti oleh suatu tim. Kita harus ingat, tanda-tanda kehidupan diiringi dengan pertumbuhan dan perkembangan. Dalam ilmu biologi, pertumbuhan ditandai dengan ukuran yang lebih besar atau lebih tinggi. Sementara perkembangan ditandai dengan kemampuan seseorang dalam memberi respon terhadap sesuatu. Begitu juga bisnis, tanda-tanda kehidupan dalam suatu lini bisnis dapat ditandai dengan pertumbuhan skala usaha dan pengembangan usaha (pemimpinnya) dalam merespons keadaan sekitar.

Sebenarnya, saya hanya ingin menyampaikan bahwa mengikuti seminar adalah investasi akar yang sangat dalam dan sangat luar biasa. Uang yang sudah kita keluarkan untuk mengikuti seminar, tidaklah sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Ketika kita mengikuti seminar, kita benar-benar dituntut untuk mengetahui akar permasalahan kita, yang kemudian dari akar permasalahan inilah pembicara atau motivator akan memberikan obat-obat mujarabnya hanya dengan kata-kata. Luar biasa sekali!!!

Oleh karena itu, saya bermaksud mengajak rekan-rekan sekalian yang ingin berkembang dan terus produktif dalam menghadapi hidup ini, lebih-lebih dalam menghadapi masa depan bisnis yang kita geluti, untuk mengikuti seminar Tung Desem Waringin, seorang motivator hebat, seorang yang memiliki ribuan ide gila dalam marketing, dan seorang yang mampu memecahkan rekor muri dengan bukunya yang terjual hingga 10.000 lebih di hari pertama berjudul Financial Revolution.

Caranya sangat mudah dan sangat murah meriah. Hanya dengan membeli buku beliau (ada dua buku) yang harganya masih terjangkau, kita sudah mendapatkan kupon seminar. Dan kalau kita ikut seminar di luar momen ini, harganya mencapai 3.000.000 bahkan lebih per kuponnya. Oleh karena itu, momen yang sangat langkah ini, sebaiknya kita gunakan sebaik-baiknya. Ingat, seorang pebisnis sejati adalah, mereka peka terhadap peluang yang ada di depan mata mereka!!

Info lebih lanjut dapat Anda tanyakan di toko-toko buku Gramedia atau Trimedia terdekat. Atau Anda hubungi email saya, atau dapat juga dengan telpon/sms ke nomer ini : 085645533910. Mungkin dapat juga Anda akses di www.dahsyat.com
Oh ya, acara seminarnya diadakan di JL. Blauran Surabaya, tanggal 14-16 Agustus. 3 hari, bayangkan, seminar 3 hari hanya dengan ratusan ribu rupiah. Sungguh luar biasa. Sukses!!!

Nabi Sulaiman suatu ketika diberi pilihan oleh Allah SWT. “Mana yang akan kau pilih antara harta dan ilmu?” Nabi Sulaiman kemudian menjawab “ilmu”. Kenapa? Kenapa Nabi Sulaiman memilih ilmu? Saya kira Anda juga sudah tahu jawabannya, dengan ilmu, kita dapat menggapai kekayaan, harta, tahta, kejayaan, kesuksesan dan lain sebagainya. Maksud saya adalah, saya hanya ingin menyampaikan bahwa ditinjau dari segi manapun, tetap, mencari pengalaman, mencari ilmu, belajar dari orang-orang yang sudah sukses, jauh lebih diperioritaskan daripada target kita dalam mencapai sesuatu yang bersifat materi. Kita harus lebih memperioritaskan mencari ilmu terlebih dahulu, niscaya, insya Allah, target materi kita yang berupa rumah, mobil, HP, dan lain sebagainya insya Allah akan jauh lebih mudah kita gapai. Amien…

Kata kunci : Belajarlah dari orang-orang yang benar.

0 komentar: